► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2013-04-06 06:24:00| Dibaca : 5620 kali
    AAU kedatangan Wali Nanggroe Aceh

    Guna membangun dan mengembangkan potensi kedirgantaraan di Provinsi Aceh, Wali Nanggroe Aceh Teungku Malek Mahmud beserta rombongan mengunjungi Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Senin (18/3).

     Tiba sekitar pukul 09.00 wib, rombongan sejumlah 16 orang yang terdiri dari anggota DPR Aceh, Tokoh Masyarakat Aceh, Majelis Adat Aceh, Lembaga Dirgantara Aceh (LDA) serta didampingi oleh Kepala Dinas Penerangan AU (Kadispenau) Marsma TNI Azman Yunus ini langsung diterima oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE dan para pejabat AAU.

     Dalam sambutannya Wali Nanggroe Aceh  Teungku Malek Mahmud menyampaikan bahwa pada tahun 2012 berdasarkan Peraturan Gubernur No. 7 tahun 2012 telah dibentuk Lembaga Dirgantara Aceh yang memiliki tugas membangun dan mengembangkan kedirgantaraan nasional di Aceh.

     “Untuk itu, saya bersama rombongan yang datang pada hari ini ingin melihat langsung Kampus Akademi Angkatan Udara untuk dapat kami jadikan contoh dalam rangka pelaksanaan pengembangan kedirgantaraan di Aceh”, lanjutnya.

    Sementara itu, Wagub AAU yang mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP yang berhalangan hadir karena sedang berada di AAL Surabaya, mengucapkan selamat datang serta rasa terima kasih karena telah memilih AAU sebagai salah satu tempat yang dikunjungi dalam rangka pembangunan serta pengembangan kedirgantaraan di Aceh.

    Dalam acara ini rombongan disuguhi dengan tayangan dokumenter mengenai Profil AAU yang berisi mulai dari sejarah, tugas pokok, pendidikan, kurikulum hingga fasilitas di AAU dan kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.

    Terkait dengan usulan serta saran yang disampaikan oleh delegasi kepada AAU saat tanya jawab, Wagub berujar akan menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur AAU untuk kemudian akan secara berjenjang disampaikan kepada Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) yang nantinya akan mengkaji usul dan saran tersebut.

    Rombongan pun berkesempatan untuk meninjau beberapa fasilitas di AAU seperti laboratorium yang ada di Departemen Elektronika, Departemen Akademika dan Departemen Aeronautika, Perpustakaan, ruang Server LMS serta Gedung Handrawina AAU untuk mengakhiri kegiatan dengan makan siang bersama Karbol AAU.

    Rencananya selain mengunjungi AAU, rombongan pun akan berkunjung ke Lanud Adisucipto, Kantor Gubernur DIY dan tour ke obyek wisata Candi Prambanan.

    Ket gbr :

    Wali Nanggroe Aceh Teungku Malek Mahmud beserta rombongan saat meninjau salah satu Laboratorium di Departemen Aeronautika AAU.


    BERITA TERKAIT