► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2014-08-01 00:00:00| Dibaca : 5813 kali
    121 Taruna AAU Jalani Masa Orientasi

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

        Setelah selesai menjalani pendidikan dasar keprajuritan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, sebanyak 121 orang Taruna termasuk didalamnya 12 Taruni secara resmi diterima di Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam sebuah Upacara Penerimaan dan Pembukaan Orientasi yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara AAU dengan Inspektur Upacara (Irup) Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, S.IP, Jum’at (1/8).

     

       “Saya ucapkan selamat datang di kesatrian Akademi Angkatan Udara Bumi Maguwo Yogyakarta yang merupakan kawah candradimuka bagi elang-elang muda calon pengawal dirgantara nasional kepada para Sersan Taruna dan Taruni yang baru saja selesai mengikuti pendidikan dasar keprajuritan di Akmil Magelang”, ujar Gubernur mengawali sambutannya.

     

       Selanjutnya Gubernur mengatakan bahwa selepas dari menjalani pendidikan dasar, di AAU inilah para Taruna dan Taruni nantinya akan digembleng dan dibentuk untuk menjadi seorang calon perwira TNI AU yang tanggap, tanggon dan trengginas.

     

        “Untuk para Sersan Taruna dan Taruni saya minta segera dapat menyesuaikan pola kehidupan sebagai seorang Taruna dan Taruni di kesatrian ini, siapkan fisik dan mental kalian dengan sebaik mungkin agar dapat mengikuti berbagai kegiatan ke depan, seperti kegiatan orientasi, ground school, latihan kematraan hingga kegiatan protokoler yang akan dilaksanakan nanti”, tambah Gubernur.

     

        Pada bagian lain, Gubernur berpesan kepada para pengasuh untuk untuk terus meningkatkan kualitas pengasuhan, hingga dapat membimbing para Taruna dan Taruni ini agar mampu berpikir, bersikap dan berperilaku sebagaimana layaknya calon perwira sejati, yaitu perwira yang mampu menampilkan sosok sebagai prajurit pejuang, prajurit rakyat, prajurit Tentara Nasional Indonesia yang profesional.

     

        Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur mengingatkan kepada seluruh Taruna dan Taruni untuk selalu berpedoman kepada Perduptar dan Persustar di AAU, yang telah menjadi pranata sosial Taruna dan Taruni yang hendaknya dapat dilaksanakan secara proporsional dan dapat dipertanggungjawabkan.

     

        “Jangan rendahkan diri kalian dengan perbuatan-perbuatan hina dan tercela, yang tidak saja dapat menghancurkan cita-cita kalian sendiri tetapi juga mencoreng nama baik AAU, karena tidak ada toleransi sedikitpun bagi Taruna dan Taruni yang melakukan pelanggaran”, tegas Gubernur AAU.

     

        Seusai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan masa orientasi serta pemberian nama suci kepada seluruh Taruna dan Taruni tingkat II AAU oleh Gubernur dan Wagub AAU, pejabat AAU, Ketua dan pengurus PIA AG CBS AAU serta para perwira yang hadir.

     

        Selama masa orientasi, para Sersan Taruna dan Taruni ini akan mengikuti rangkaian kegiatan diantaranya pembekalan dari Wagub AAU, para Direktur hingga ke Kepala Departemen, kemudian melaksanakan kunjungan ke Wingdikterbang, Denhanud Paskhas, Monumen Radio PHB di Wonosari serta ke Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto.



    BERITA TERKAIT