► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2009-10-26 00:00:00| Dibaca : 382 kali
    Marsma TNI Edy Sunarwondo menjabat Wagub AAU yang baru

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

            Serah terima jabatan di lingkungan TNI adalah hal biasa namun mempunyai makna yang mendalam bagi personel yang bersangkutan maupun kaderisasi organisasi TNI itu sendiri.     Bertempat di Lapangan Dirgantara AAU serah terima jabatan Wakil Gubernur AAU dilaksanakan secara militer dengan Irup Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI B.S. Silaen, S.IP.      Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan Jumat (4/09) dihadiri oleh pejabat dari lingkungan TNI AU, Muspida Propinsi Yogya dan pejabat dikalangan TNI dan Polri.    Upacara di ikuti oleh seluruh Perwira AAU, Bintara Tamtama , PNS<,Karbol dan Pasis KIBI.

    \r\n

     

    \r\n

              Marsma TNI R Agus Munandar menyerahkan jabatan kepada Marsma TNI Edy Sunarwondo. Marsma R Agus Munandar menjadi Komandan Pangkalan Lanud Adi Sutjipto, sedangkan Marsma Edy Sunarwondo sebelumnya menjabat sebagai Wadan Seskoau mulai tahun 2008.     Beliau merupakan lulusan AAU tahun 1980 dan telah mencatatkan prestasi gemilang dijajaran TNI AU.      Beberapa jabatan yang pernah disandang oleh bapak berbintang satu ini.      Kadisops Skadud 1 Lanud ABD, Dan Skadud I Lanud ABD, Aspers Kas Kohanudnas, Dan Sekkau, Wadan Seskoau dan sekarang menjabat Wagub AAU.

    \r\n

     

    \r\n

            Operasi yang dilaksanakan baik dalam negeri maupun luar negeri sudah tak terbilang jumlahnya, Suami dari Dra. Sri Suharyani antara lain pernah menjadi Komandan Satgasuh Koops TNI Pem Darmil NAD 2003, Wadirlat Angkasa Yudha 2009, Tim SPL Latma Cobra Gold 2007, Thailand, Lat Multinasional Cobra Gold 2208, Study Strategis LN Lemhanas , RI, Saudi Arabia 2008.      Mulai dari AAU berdiri hingga kini Marsma TNI Edy Sunarwondo menjabat Wagub yang ke 22.     Bintang jasa yang berhasil diraih Bintang Swa Bhuana Paksa Nararya, Satya Lencana Santi Darma (Konggo XVII B), Philipine Citation Bdge (Milobs Konga XVII B0, Bintang Yudha Nararya (Mabes TNI).

    \r\n

     

    \r\n

             Marsma TNI Edy Sunarwondo yang lahir di kota lumpia Semarang, menamatkan pendidikan umum di Salatiga dan Sman Blabak Muntilan Magelang.       Beliau telah dikarunia 2 orang putra yaitu Aritsa Vicaksana dan Anissa Cahyadevi Dyanita.       Dalam akhir serah terima jabatan ini akan dilanjutkan dengan acara tradisi passing out dan passing in parade oleh seluruh para Karbol.       Tradisi ini merupakan acara sacral yang dilaksanakan oleh para Karbol dalam melepas atau menerima pejabat atau tamu kenegaraan.     Masih dalam rangkaian nanti malam juga akan dilanjutkan dengan acara kenalpamit yang akan diisi oleh kreativitas Karbol , Pengasuh dan Antap AAU (Wara), sebagai ucapan selamat datang dan selamat berpisah kepada pejabat baru dan lama.

    \r\n



    BERITA TERKAIT