► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2017-10-02 00:00:00| Dibaca : 111 kali
    79 ORANG PERSONEL AAU MENDAPAT KENAIKAN PANGKAT

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachry Adamy S.E memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan PNS di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Senin (2/10).

    Sebanyak delapanpuluh personel AAU yang terdiri dari 8 orang Perwira Menengah (Pamen), 6 orang Perwira pertama (Pama), 39 orang Bintara, 8 orang Tamtama dan 18 orang PNS memperoleh kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode 1 Oktober 2017.

    “Dengan adanya upacara kenaikan pangkat pada hari ini, membuktikan bahwa seluruh personel AAU memiliki prestasi dengan menunjukkan sikap, dedikasi, kemampuan dan kinerja yang baik dalam mengabdikan dirinya kepada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara sebagaimana dipersyaratkan dalam setiap kenaikan pangkat”, demikian sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.I.P., M. AP yang dibacakan Wagub AAU.

    Gubernur selanjutnya juga mengingatkan bahwa dengan memiliki pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi, beban dan tanggung jawab yang menyertai pun semakin besar, sehingga perjuangan untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi tak boleh terhenti sampai di sini. Selain itu Gubernur juga menginngatkan kepada seluruh personel AAU khususnya Perwira mampu menjadi teladan bagi para Taruna Taruni baik dalam sikap, tutur kata dan perilaku baik dalam kedinasan dan kemasyarakatan.

     “Di samping itu, kenaikan pangkat ini juga mempunyai makna sebagai motivasi dan semangat serta tantangan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengemban tugas jabatan yang diharapkan dapat memberikan    kontribusi   nyata dan pengabdian terbaik bagi pengembangan AAU khususnya, serta TNI AU pada umumnya”, tambah Wakil Gubernur saat membacakan sambutan Gubernur AAU.

    Upacara kenaikan pangkat turut mengundang para istri dan suami personel yang mendapat kenaikan pangkat dan dapat langsung menyematkan tanda pangkat yang baru. Rona kebahagiaan tampak nyata terpancar dari wajah-wajah personel yang mendapat kenaikan pangkat. Kegiatan ini diselenggarakan mengingat peran keluarga merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan para personel dalam meniti karier dan melaksanakan tugas kedinasan. Setelah disematkan pangkat yang baru para personel yang mendapat kenaikan pangkat menerima ucapan selamat dari Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara, Wakil Gubernur AAU dan seluruh Pejabat List A, Dosen Golongan IV AAU serta Antap AAU.

    Selanjutnya untuk acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat Perwira dilaksanakan di VIP Room 2 Mako AAU seusai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat bagi bintara dan Tamtama.

     



    BERITA TERKAIT