► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2017-11-27 00:00:00| Dibaca : 66 kali
    Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim berikan kuliah umum kepada Taruna AAU.

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-
    Pen AAU. Marsekal TNI Purn Chappy Hakim memberikan ceramah dan kuliah umum kepada Taruna Akademi Angkatan Udara di Gedung Sabang Merauke Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Senin (27/11). Kedatangan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim disambut oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, MAP beserta pejabat list A AAU.
     
    Dalam kuliah umum yang mengambil tema “Leadership dalam strategi masa depan guna menghadapi tsunami digital” tersebut mantan Kasau tahun 2002 dan pengamat kebijakan penerbangan dan kedirgantaraan tersebut menyampaikan bahwa dimensi udara merupakan ruang yang sangat tidak terbatas dan selalu tidak ada kajian yang sempurna untuk membahas ruang udara.  Sekarang kita  berada di abad 21 dimana persaingan global sangat ketat. Hanya mereka yang berprestasi yang akan eksis menghadapi perubahan jaman dan teknologi .
     
    Para taruna yang saat ini tengah ditempa di Lembaga Pendidikan AAU dan sebagai calon pemimpin masa depan harus mampu tumbuh sebagai generasi yang mendorong perubahan meskipun perubahan membutuhkan kesamaan persepsi dan kesamaan sikap. Kesamaan sikap dan persepsi sangat dipengaruhi oleh paradigma atau gaya berpikir yang berbeda, yaitu Kreatif dan Reaktif.  Gaya berpikir Kreatif yang terwujud dalam persepsi yang dibarengi dengan gaya berpikir kreatif cenderung mendorong perubahan motivasi tinggi idealis, kreatif , wawasan luas dan “can do oriented”, sebaliknya gaya berpikir reaktif cenderung menolak perubahan, mudah tersinggung dan berpikiran sempit.
     
    Orang yang memiliki pengetahuan lebih dia akan lebih bijaksana dalam menghadapi segala persoalan. diperlukan sosok yg gandrung perubahan , pribadi yang kreatif atau multi talented, memiliki knowledge yg mengarah pada kebijakan, tumbuh sebagai  calon pemimpin yang memiliki whole brain thinkers yang merupakan perwujudan balance atau keseimbangan dalam berpikir dan berkarya, serta jangan pernah berhenti untuk belajar, tegasnya.
     
    Acara ceramah dan kuliah umum dihadiri oleh Para pejabat AAU, Dosen AAU, pengasuh Taruna serta segenap Taruna Taruni AAU. Selesai kegiatan tanya jawab dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Gubernur AAU dan Wingkorps Taruna.
     
     


    BERITA TERKAIT