► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-01-05 00:00:00| Dibaca : 389 kali
    TARUNA AAU TINGKAT II IKUTI LATIHAN PARA DASAR

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Akademi Angkatan Udara laksanakan upacara pemberangkatan kontingen latihan para dasar Taruna AAU tingkat II yang dipimpin oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachry Adamy, S.E. dalam upacara militer di Lapangan Dirgantara AAU yang diikuti seluruh pejabat, dan personel AAU termasuk para Taruna, Senin (5/1).

    Sebanyak 108 Sersan Taruna (sertar) Tingkat II AAU akan mengikuti latihan Para Dasar terjun payung selama satu bulan mulai tanggal 8 Januari s/d 8 Februari 2017 di Lanud Sulaiman Bandung. Para Dasar terjun payung merupakan latihan kematraan yang wajib diikuti oleh Taruna AAU Tingkat II dengan materi latihan meliputi teori ground training dan praktek terjun. 

    Gubernur AAU dalam sambutan yang dibacakan oleh Wagub AAU Marsma TNI Fachry Adamy, S.E. berpesan agarpara Taruna senantiasamemperhatikan, mematuhi, serta melaksanakan arahan-arahan dari para instruktur dan pelatih, laksanakan check dan richeck serta saling mengingatkan antar rekan sebelum memulai latihan agar tidak terbuka peluang terjadinya kecelakaan.

    Para dasar ini bertujuan untuk memperkuat karakter air crew serta calon Perwira TNI AU serta memberikan pengalaman tentang teknik terjun statik sekaligus menanamkan semangat cinta dirgantara dan kebanggaan sebagai calon perwira TNI AU.

    Seusai upacara para Taruna Tingkat II mendapatkan pembekalan dari Gubernur AAU di ruang Vip Room II Mako AAU terkait pelaksanaan latihan para dasar yang akan mereka ikuti, turut hadir dalam acara pembekalan para pejabat serta para pengasuh.

     

     

     



    BERITA TERKAIT