► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-01-20 00:00:00| Dibaca : 152 kali
    IBU AYU YUYU SUTISNA DIKUKUHKAN SEBAGAI IBU TARUNA AAU

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-
    Ibu Ayu Yuyu Sutisna, Istri dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dikukuhkan sebagai Ibu Taruna AAU pada Upacara tradisi Taruna di Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta,  Sabtu (20/1).  Ibu Ayu Yuyu Sutisna menjadi Ibu Taruna AAU menggantikan Ibu Nanny Hadi Tjahjanto berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara Nomor 28/I/2018 tanggal 19 Januari 2018.
     
    Upacara pengukuhan ini merupakan bagian dari rangkaian pergantian Kepala Staf Angkatan Udara dari Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna.  Dengan adanya rotasi jabatan pucuk pimpinan TNI AU  tersebut maka Isteri dari Kepala Staf Angkatan Udara akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab menjadi Ibu Taruna AAU yang mempunyai tugas memberikan bimbingan dan semangat  laksana seorang ibu  bagi para Taruna/Taruni dalam proses belajar mengajar di Akademi Angkatan Udara. Predikat Ibu Taruna/Taruni AAU dalam kehidupan Taruna/Taruni AAU merupakan wujud kebanggaan dan kehormatan kepada Ibu Kasau yang diharapkan dapat menjadi suri tauladan dalam proses kepengasuhan yaitu asah, asih dan asuh  yang dapat berjalan seimbang sesuai dinamika kehidupan Taruna/Taruni AAU. 
     
        Ibu Yuyu Sutisna adalah istri dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang lahir di Jakarta, 14 Agustus 1972. Sebelum dikukuhkan menjadi ibu Taruna/Taruni, wanita yang mempunyai nama lengkap Ayuning Dewanti ini mempunyai banyak pengalaman dibidang organisasi PIA Ardhya Garini seperti Ketua PIA Ardhya Garini  Lanud Iswahyudi, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS V Kohanudnas, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan saat ini, selain manjadi ibu Taruna  AAU beliau juga menjabat sebagai Ketua Umum PIA Ardhya Garini.  Dari pernikahannya dengan Marsekal TNI Yuyu Sutisna beliau dikaruniai dua putri dan satu putra yaitu Nadya Afiefa Putri, Hafiz Prasetia Akbar dan Annisa Elysia Pramesti.
     
        Upacara tradisi pengukuhan Ibu Taruna AAU ini dilaksanakan di Lapangan Dirgantara, diawali Passing In Parade yang bermakna penerimaan dan penyambutan  Ibu Taruna AAU baru, ditandai dengan penerimaan hand bouqet dari salah satu perwakilan Taruna, pengalungan medali, penyematan lencana jabatan Ibu Taruna  AAU dan penyerahan stik Penatarama dari Ibu Taruna AAU lama (Ibu Nanny Hadi Tjahjanto) kepada Ibu Yuyu Sutisna.  Acara dilanjutkan dengan kegiatan  Wejangan  Ibu  Nanny Hadi Tjahjanto dan Ibu Ayu Yuyu Sutisna  kepada seluruh Taruna/Taruni, pemberian cinderamata dari Ibu Nanny Hadi Tjahjanto kepada Danwingkorpstar Taruna dan pemberian cinderamata dari Danwingkorpstar kepada Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dan diakhiri acara Passing Out Parade yang memiliki makna memberikan ucapan terima kasih dan selamat jalan kepada Ibu Nanny Hadi Tjahjanto yang berakhir masa jabatannya sebagai Ibu Taruna AAU dan mendapat jabatan baru sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI.
     
    Prosesi Upacara Pengukuhan Ibu Taruna AAU juga dimeriahkan dengan atraksi Drumband Gita Dirgantara Taruna/Taruni AAU.  Upacara Pengukuhan Ibu Taruna AAU dihadiri oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP dan Ibu Asuh Taruna Ibu Fatim Sri Mulyo Handoko, Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy beserta Ibu, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga beserta Ibu, Ka RSPAU dr. S.Hardjolukito Marsma TNI dr. Drajat beserta Ibu, Pejabat AAU, pengurus PIA Bakorda DIY, seluruh Taruna AAU dan anggota AAU. 


    BERITA TERKAIT