► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-03-02 00:00:00| Dibaca : 335 kali
    DUA JABATAN STRATEGIS AAU DISERAHTERIMAKAN

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

     Pen AAU. Dua jabatan strategis di lingkungan Akademi Angkatan Udara yaitu Jabatan Kepala Koordinator Dosen dan Istruktur (Koordostur) dan Kepala Departemen Jasmani dan Militer (Kadep Jasmil)  Akademi Angkatan Udara (AAU),  Jumat (2/3) diserah terimakan dari pejabat lama Koordostur Kolonel Pnb A. Gustaf Brugmann kepada Kolonel Pnb Didik Kristiyono. Sedangkan Jabatan Kadep Jasmil diserahterimakan dari Kolonel Pnb Somad kepada Kolonel Pnb Ardi Syahri, ST, MM, MMA. Prosesi sertijab dilaksanakan di VIP Room 2 Mako AAU yang dipimpin Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sri Mulyo Handoko S.IP., M.AP.

    Di lingkungan  Angkatan Udara khususnya  Akademi Angkatan Udara,  serah terima jabatan  merupakan suatu hal yang wajar, dan dilaksanakan sesuai perkembangan dan dinamika organisasi  sebagai wujud penyegaran dalam penugasan. sementara dari aspek pembinaan karier dan personel,  sertijab merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area  bagi para pejabat yang bersangkutan guna menambah wawasan dan lingkup tugas sehingga siap memangku jabatan yang lebih tinggi nantinya, demikian dikatakan Gubernur AAU dalam sambutannya.

    Lebih lanjut Gubernur AAU menyampaikan kepada pejabat Koordostur dan Kadep Jasmil yang baru bahwa jabatan yang sekarang diemban merupakan suatu kehormatan yang membanggakan,  namun di balik itu memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, karena tidak sekadar dituntut mampu bekerja dengan baik, tetapi juga harus mampu menjadi contoh teladan kebaikan kepada para Taruna/Taruni sebagai calon-calon perwira dan pemimpin Angkatan Udara masa mendatang.  Kedua jabatan diatas memiliki peran yang strategis yaitu Koordostur mengemban tanggung jawab sebagai koordinator seluruh Dosen dan Instruktur yang melaksanakan tugas pengajaran dan pendidikan di AAU khususnya bidang Akademis dan Departemen Jasmil memiliki tanggung jawab membina dan menyiapkan Taruna dari aspek kesemaptaan jasmani sebagai satu kesatuan perwujudan Tri Sakti Viratama yaitu Tanggap Tanggon dan Trengginas.

    Sedangkan kepada pejabat yang lama Kolonel Pnb A. Gustaf Brugman dan Kolonel Pnb Somad Gubernur AAU mengucapkan terima kasih atas segala dedikasinya selama  mengabdikan diri di Akademi Angkatan Udara serta berharap semoga di tempat penugasan yang baru akan lebih meningkat dan sukses dan  diharapkan tali silaturahim yang telah terjalin tetap dijaga dan  terus dipertahankan.   Selanjutnya Kolonel Pnb A. Gustaf Brugman akan menjabat sebagai Danpuslat Kodiklat TNI sedangkan Kolonel Pnb Somad akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdisminpa Disminpersau. 



    BERITA TERKAIT