► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-03-12 00:00:00| Dibaca : 303 kali
    PENDIDIKAN PEKERTI ANGKATAN 16 RESMI DIBUKA

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Pen AAU. Sebanyak 25 dosen di lingkungan pendidikan TNI AU diantaranya dari AAU, Seskoau dan Kodiklatau mengikuti Program Peningkatan Ketrampilan Teknis Instruksional (Pekerti) Angkatan 16 tahun 2018  di Universitas Negeri Yogyakarta.  Upacara pembukaan dilaksanakan di gedung LPPMP UNY, Senin (12/3).

    Upacara Pekerti dibuka oleh Rektor UNY Prof Dr. Sutrisna Wibawa, M. Pd dan Ketua LPPMP Prof Dr. Anik Gufron, M. Pd, Kepala P2 KIS Dr. Sunaryo Sunarto dan Koordosen AAU Kolonel Didik Kristyanto.  Kolonel Disik Kristyanto yang membacakan sambutan Gubernur AAU berpesan agar para peserta Pekerti Lanjutan angkatan ke-16, untuk selalu fokus dan konsisten dengan tugas maupun tanggung jawab sebagai pendidik, sebagai leading sector atau ujung tombak pelaksanaan transformasi Iptek dan berbagai sistem nilai kepada para Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara.    

    Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan bahwa melalui pendidikan Pekerti ini para pendidik diharapkan terus mengembangkan wawasan dan pengetahuan mengenai keterampilan dasar teknik  instruksional dan mengaplikasikan kepada proses pembelajaran peserta didik. selain itu kita juga diharapkan dapat memperbaharui komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi negara dan bangsa melalui bidang pendidikan di lingkungan tni angkatan udara.   wujud komitmen tersebut dapat dilihat dari orientasi pada kualitas dan keunggulan dalam setiap aktivitas serta karya yang dihasilkan baik dalam pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian, tegasnya.

    Pendidikan pekerti direncanakan akan berlangsung selama 1 bulan ke depan dengan melaksanakan pembelajaran beberapa materi diantaranya Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, Kurikulum Perguruan Tinggi, Spesifikasi dan Pengembangan dosen, Evaluasi Proses Hasil Pembelajaran, Media Pembelajaran, Analisis Capaian Pembelajaran, Pengembangan rencana pembelajaran dan Simulasi Mengajar.

     

     

     

     



    BERITA TERKAIT