► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-03-12 00:00:00| Dibaca : 247 kali
    KEGIATAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGAWAK SIMAK BMN RESMI DIBUKA

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Pen AAU. Direktur Administrasi AAU, Kolonel Kal Ismail Manan, SE mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP MAP mendampingi Kabid BMN II Kolonel Bawon Widadi  membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Pengawak Simak  BMN dan Penerapan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu di Lingkungan Kemhan dan TNI TA 2018, di Ruang VIP 2 Mako Akademi Angkatan Udara, Senin (12/3). Upacara pembukaan dihadiri oleh Kadislog Lanud Adisutjipto Kolonel Kal Dwi Mulyo, Pejabat KPKN DIY dan Jateng serta Pejabat dari Korem dan Lanal DIY.

    Gubernur AAU dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Kemhan untuk menindak lanjuti temuan BPK RI yang terkait dengan perbaikan SDM.  Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pengawak sistem informasi manajemen dan akuntansi barang milik negara (SIMAK BMN) di lingkungan Kemhan dan khususnya TNI.

    Gubernur berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat   khususnya dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan laporan SIMAK BMN mulai dari tingkat satker sebagai unit akuntansi kuasa pengguna barang (UAKPB) sampai dengan tingkat Kementerian Pertahanan sebagai unit akuntansi pengguna barang (UAPB), sehingga opini yang kita dapatkan tahun depan dapat  lebih baik dari saat ini, tegasnya.

    Kegiatan Pelatihan Kemampuan Pengawak SIMAK BMN akan berlangsung selama 2 hari ke depan dan diikuti oleh  30 peserta dari 14 Satker TNI di Lingkungan Jateng DIY diantaranya Akademi Militer, AAU, Korem 072/ Pamungkas, Lanud Adisutjipto, RSPAU Hardjolukito, Korem 071/ Wijaya Kusuma, Korem 074/ Warastratama, Brigif 6/ Tri Sakti Balajaya, Group 2/ Sanda Kopassus, Lanal Yogyakarta, Lanal Cilacap, Lanud Adi Soemarmo, Lanud Wirasaba dan Depohar 50.

             

              .

     

     



    BERITA TERKAIT