► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-03-22 00:00:00| Dibaca : 268 kali
    GUBERNUR AAU SAMPAIKAN PEMBEKALAN KEPADA SISWA SMA TARUNA NUSANTARA

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

     Pen AAU. Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, MAP memberikan pembekalan di Gedung Sabang Merauke kepada 441 siswa SMA Taruna Nusantara Magelang dalam acara kunjungan studi ke Akademi Angkatan Udara, Kamis (22/3). Rombongan SMA Taruna Nusantara dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara Brigjend TNI Soebagio, SIP beserta 25 Guru/Pamong pendamping siswa.

    Hadir dalam kegiatan penerimaan Siswa SMA Taruna Nusantara Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, SE, Para Direktur AAU, Danwingtar AAU Kolonel Pnb Ramot Sinaga dan pejabat AAU lainnya.

    Dalam kegiatan tersebut Gubernur AAU menyampaikan pembekalan tentang materi tentang keberadaan Akademi Angkatan Udara mulai dari Sejarah, Filosofi pendidikan di AAU, Struktur Organisasi, Kurikulum dan Mekanisme penerimaan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara.  

    Materi penting lainnya yang disampaikan di akhir pembekalan adalah penayangan video profil AAU yang menggambarkan tentang perwujudan pembentukan Akademis dan Karakter dari Filosofi pendidikan Dwi Warna Purwa Cendekia Wusana dan Tri Sakti Viratama yaitu bahwa di Akademi Angkatan Udara pendidikan yang diterapkan diarahkan pada terwujudnya Perwira yang memiliki bekal Pengetahuan dan Karakter sebagai Ksatria dalam mengemban tugas kedepan diantaranya: Dedikasi tertinggi, Unggul yang terbaik, Kesempurnaan Sikap, Keberanian, Kemenangan Sejati serta Kebanggaan yang tak terputus.

    Acara kunjungan berlangsung sangat meriah karena para siswa diberikan kesempatan untuk melihat Drumband Gita Dirgantara di Lapangan Putra Angkasa, melihat pemutaran film tentang TNI AU dan Jupiter Aerobatic Team serta Fashion Show Seragam Taruna Taruni AAU. Setelah acara pembekalan selesai dilanjutkan dengan tanya jawab, pertukaran cinderamata, serta tour kampus mengunjungi laboratorium Departemen Aeronautika AAU.

     



    BERITA TERKAIT