► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-05-06 00:00:00| Dibaca : 91 kali
    AAU TUAN RUMAH DIKLAT BELA NEGARA PPG UNY

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-

    Akademi Angkatan Udara dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara Pendidikan dan Latihan Bela Negara bagi 617 peserta Program Profesi Guru UNY selama dua hari termasuk adanya guru senior.

    Koordinasi demi koordinasi intens dilakukan menjelang pelaksanaan kegiatan. Para pelatih dan instruktur serta pendamping telah menyiapkan sejumlah acara dengan satu tujuan menggugah sikap patriotisme dan cinta tanah air.

    Subuh pagi hari, peserta telah dijemput menggunakan angkutan AAU. Penjemputan dilaksanakan pada kampus-kampus UNY yang tersebar di beberapa tempat.  Seperti di kampus wates, bantul dan kampus UNY yang berada ditengah kota Yogyakarta.

    Setiap peserta dibagi dalam beberapa kompi, dan setiap kompi menggunakan tanda warna yang berbeda-beda.  Hal ini memudahkan koordinasi.

    Seperti yang dikatakan Direktur Pengkajian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo, tujuan dari bela negara ini adalah untuk mepersiapkan tenaga pendidik yang mumpuni dan profesioanl tapi juga militan.

    Apalagi, dalam UU Nomor 32 tahun 2002 tentang Pertahanan Negara disebutkan bahwa komponen pendukung lainnya dalam memepertahankan keutuhan wilayah NKRI adalah guru.

    Selanjutnya disebutkan, bahwa diklat ini memiliki arti strategis dalam pertahanan negara.  Sebab, nantinya guru-guru ini saat dalam penugasannya akan ditempatkan di daerah-daerah terpencil ataupun ke pulau-pulau terdepan di Indonesia.

    Diklat ini sangat berkesan bagi peserta kali ini.  Apalagi pengalaman caraka malam hari , telah menambah wawasan, dan pengalaman para peserta, bagaimanan telah menghadapi setiap hambatan, tantangan, ancaman, dan gangguan terhadap keutuhan wilayah NKRI.

    (Autentifikasi Kapen AAU Mayor Sus Sanra Michiko Moningkey, S.Sos)



    BERITA TERKAIT