► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    2018-05-11 00:00:00| Dibaca : 97 kali
    LATSITARDA, AWAL RANGKAIAN TUPDIK PERWIRA AAU

    JOGJA, AKADEMI ANGKATAN UDARA-
    Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara sejumlah 119 personel selesai melaksanakan Latsitarda Nusantara, di provinsi Banten dan sekitarnya.  Kepulangan para Rajawali Muda ini disambut dalam upacara resmi oleh Gubernur Akademi Angkatan Udara, di lapangan Dirgantara Jumat (11/5).
     
    Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sri Mulyo Handoko, dengan didampingi oleh Wakil Gubernur AAU beserta staf pimpinan AAU, hadir dalam upacara penerimaan Taruna Taruni Tingkat IV yang telah kembali lagi dan akan menyelesaikan pendidikannya di kawah candradimuka AAU.
     
    Dikatakan dalam sambutan Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, pelaksanaan latsitarda nusantara merupakan realisasi kurukulum pendidikan integratif taruna Akademi TNI  dengan Taruna Akademi Kepolisian tingkat akhir.
     
    Praktek ini merupakan wajib bagi para Taruna Taruni sebelum menyelesaikan tugas pendidikan dan pelatihan untuk dilantik menjadi seorang Perwira. Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan Praja IPDN dan perwakilan mahasiswa setiap tahunnya.
     
    Lebih lanjut disampaikan, Latsitarda Nusantara ke-38 kali ini dilaksanakan di provinsi Banten.  Sejak bulan April, selama sebulan penuh. Diikuti oleh 927 peserta, terdiri dari 225 Taruna Akmil, 102 Taruna AAL, 119 Taruna AAU, 279 Taruna Akpol, 100 Praja IPDN serta 100 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.
     
    Menambahkan hal tersebut diatas, Wagub AAU Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy mengatakan, keseluruhan peserta ini dibagi dalam empat satuan latihan.  Yakni, satlat Macan merupakan satuan latihan dari Akmil bertempat di Kabupaten Lebak.  Satlat Hiu merupakan satuan latihan dari AAL bertempat di kabupaten Cilegon. Satlat Elang merupakan satuan latihan dari AAU bertempat di kabupaten Serang.  Serta satlat Kijang merupakan satuan latihan dari Akpol bertempat di kabupaten Pandeglang.
     
    Lebih lanjut dikatakan, diharapkan para taruna taruni mengambil nilai strategis, solusi sejak dini,  dalam kegiatan kemitraan untuk menyelesaikan konflik sosial yang akan mungkin dihadapi didalam tugas-tugas dimasa mendatang.
     
    Marsma TNI Fachry Adami juga menyebutkan sasaran-sasaran fisik yang telah berhasil dilaksanakan dalam latsitarda nusantara 2018 ini.  Yakni karya bhakti berupa perbaikan dan pembuatan jalan warga, perbaikan drainase, perbaikan dan pembuatan fasilitas MCK di tempat ibadah.  Pembuatan rumah tinggal layak huni untuk warga setempat yang kurang mampu, pembangunan dan renovasi sekolah.  Pembangunan menara air tugu latsitarda , perbaikan fasilitas menara lainnya. Ada pengobatan massal, donor darah massal.  Penyuluhan dan wawancara tentang sadar bela negara.  Penyuluhan pencegakan miras dan narkoba.  Serta promosi tentang peluang masuk dan berkarya melalui Akademi Angkatan Udara dan Akademi lainnya.    
     
     (Autientifikasi Kepala Penerangan AAU, Mayor Sus Sanra Michico,S.Sos)


    BERITA TERKAIT