► Sebagai karbol harus memiliki integritas yang akan membawa kepada kewibawaan

► Hut TNI AU Telah di laksanakan Dengan Sukses





    Visi Dan Misi

     

    Dasar: Keputusan Gubernur AAU Nomor : Kep/01/I/2013 tentang Pengesahan Visi-Misi Institusi dan Program Studi di Akademi Angkatan Udara.

     

    Visi-Misi Institusi Akademi Angkatan Udara

     

    1.     Visi Akademi Angkatan Udara adalah Unggul di bidang Iptek kedirgantaraan, melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern.

     

    2.     Misi Akademi Angkatan Udara adalah:

     

    a.      Menyelenggarakan pendidikan dan latihan secara proporsional dalam rangka penguasaan Iptek bidang Kedirgantaraan.

     

    b.      Menyiapkan sarana prasarana pendidikan yang andal dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

     

    c.      Menyelenggarakan pendidikan dan latihan kepemimpinan TNI/TNI AU dalam membentuk karakter dilandasi jiwa juang kepada bangsa dan negara.

     

    d.      Menyelenggarakan pendidikan dan latihan kemiliteran dengan kurikulum berbasis kompentensi guna menghasilkan lulusan berkemampuan manajeral, berkepribadian prajurit Saptamarga, serta berkesamaptaan jasmani.

     

    e.      Mengembangkan sistem pendidikan, pengkajian secara terus-menerus yang dapat menstimulus inisiatif, inovasi, dan kreativitas lulusan dalam mengantisipasi perubahan maupun kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

     

    Visi-Misi Program-Program Studi Akademi Angkatan Udara

     

    1.     Visi-Misi Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan

     

    a.     Visi.   Menjadi Prodi yang unggul dalam bidang kedirgantaraan dan menjadi pusat pengembangan Iptek Aeronautika Pertahanan serta melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan dan profesional.

     

    b.     Misi:

     

    1)     Melaksanakan pendidikan dan latihan kepemimpinan yang berkepribadian prajurit Saptamarga dilandasi jiwa juang pengabdian kepada bangsa dan negara.

     

    2)     Menyelenggarakan pendidikan secara profesional dalam bidang Iptek Aeronautika Pertahanan.

     

    3)     Meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan dalam bidang Iptek Aeronautika Pertahanan dengan didukung komponen pendidikan yang optimal.

     

    4)     Melaksanakan penelitian dan pengembangan Iptek Aeronautika Pertahanan untuk memajukan Iptek kedirgantaraan.

     

    5)     Mengadakan kerjasama dengan institusi lain yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang Iptek Aeronautika Pertahanan.

     

    6)     Mengembangkan dan mengevaluasi sistem pendidikan secara teratur yang berkelanjutan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan TNI/TNI AU di bidang Iptek Aeronautika Pertahanan.

     

    2.     Visi-Misi Prodi Teknik Elektronika Pertahanan

     

    a.     Visi.   Menjadi Prodi yang unggul dalam bidang kedirgantaraan dan menjadi pusat pengembangan Iptek Elektronika Pertahanan serta melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan dan profesional.

     

    b.     Misi:

     

    1)     Melaksanakan pendidikan dan latihan kepemimpinan yang berkepribadian prajurit Saptamarga dilandasi jiwa juang pengabdian kepada bangsa dan negara.

     

    2)     Menyelenggarakan pendidikan secara profesional dalam bidang Iptek Elektronika Pertahanan.

     

    3)     Meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan dalam bidang Iptek Elektronika Pertahanan dengan didukung komponen pendidikan yang optimal.

     

    4)     Melaksanakan penelitian dan pengembangan Iptek Elektronika Pertahanan untuk memajukan Iptek kedirgantaraan.

     

    5)     Mengadakan kerjasama dengan institusi lain yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang Iptek Elektronika Pertahanan.

     

    6)     Mengembangkan dan mengevaluasi sistem pendidikan secara teratur yang berkelanjutan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan TNI/TNI AU di bidang Iptek Elektronika Pertahanan.

     

    3.     Visi-Misi Prodi Teknik Manajemen Industri Pertahanan

     

    a.     Visi.   Menjadi Prodi yang unggul dalam bidang kedirgantaraan dan menjadi pusat pengembangan Iptek Teknik Manajemen Industri Pertahanan serta melahirkan pemimpin berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan dan profesional.

     

    b.     Misi:

     

    1)     Melaksanakan pendidikan dan latihan kepemimpinan yang berkepribadian prajurit Saptamarga dilandasi jiwa juang pengabdian kepada bangsa dan negara.

     

    2)     Menyelenggarakan pendidikan secara profesional dalam bidang Iptek Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

     

    3)     Meningkatkan mutu pendidikan secara berkelanjutan dalam bidang Iptek Teknik Manajemen Industri Pertahanan dengan didukung komponen pendidikan yang optimal.

     

    4)     Melaksanakan penelitian dan pengembangan Iptek Teknik Manajemen Industri Pertahanan untuk memajukan Iptek kedirgantaraan.

     

    5)     Mengadakan kerjasama dengan institusi lain yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang Iptek Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

     

    6)     Mengembangkan dan mengevaluasi sistem pendidikan secara teratur yang berkelanjutan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan TNI/TNI AU di bidang Iptek Teknik Manajemen Industri Pertahanan.